Thursday, August 18, 2011

BUKTI ISLAM LEBIH BENAR DARI PADA AGAMA-AGAMA YANG ADA

Bukti islam agama yang benar

Lazimnya, kita berislam hanya mengikuti orang tua. Selanjutnya kita tidak pernah berfikir apakah agama itu benar atau salah. Biasanya orang mengatakan bahwa islam kita seperti ini adalah islam keturunan. Sehingga setelah sadar akan kedudukan kita sebagai Hamba Allah yang patut bersyukur atas nikmatNya, maka kita memulakan diri untuk mempelajari islam, selanjutnya kita dapat mengenal islam dan mengamalkannya.

Maka pada tahap ini, kita boleh disebut berislam dengan ilmu. Inilah perkara yang diinginkan Allah, yaitu berislam dengan ilmu, karena ilmu inilah yang akan membawa pemiliknya kepada iman, berserah diri kepada Allah dan tidak mensyirikkanNya dengan mengikuti sunnah NabiNya saw.

Jika kita lahir di timur dari keluarga islam, maka kita islam.
Jika kita lahir di barat dari keluarga christian, maka kita christian.
Jika kita lahir di Himalaya dari keluarga budha, maka kita jadi bhisksu.

Jadi, dalam pembahasan manakah agama yang benar diantara agama-agama yang ada, kita tidak bisa hanya berhujah dengan keyakinan saja, tetapi harus dibuktikan dengan bukti kebenaran fakta dan aqal sesuai dengan fitrah kemanusaian.
.
Jika Islam benar, apa buktinya?
Jika Christian benar, apa buktinya?
Jika hindu benar, apa buktinya?
Jika budha benar, apa buktinya?

Untuk membuktikan sebuah agama benar, maka tak boleh dilihat dari kesalahan ummatnya, kerana ummat tetaplah manusia yg tak sempurna.

Jika di negeri muslim ramai orang miskin yg beragama islam, maka itu tak berarti islam buruk, kerana di philipin yg miskin sangat agamanya ialah katholik.

Jika di negeri muslim ramai pesalah/penjahat di penjara yg beragama islam, maka tidak berarti islam buruk, kerana di brazil, venezuela, mexico, argentina yg menjadi pesalah/napi di penjara ialah beragama christian atau katholik.

Pembuktian sebuah agama benar juga tidak boleh dilihat dari pendapat orang, kerana lain orang lain fikiran, & ada ramai pendapat orang dimuka bumi ini yg satu sama lain berbeda.

Pembuktian sebuah agama benar wajib dilihat dari konsep keTuhanan, nabi sebagai utusan Tuhan dan kitabnya.

Jika memang Dia adalah Tuhan yang benar, maka wajib memiliki sifat : Esa/ tungggal, berkuasa, kekal dan tidak menyerupai makhluk ciptaanNya.

Begitu juga jika ia Nabi yang benar maka wajib terjaga dari kesalahan, manusia biasa, dan mempunyai mukjizat.

Jika kitabnya benar maka kitab itu harus sempurna dan lengkap, tidak ada kekeliruan , tidak ada perubahan , dan sebagai wahyu dari Tuhan.
Dalam memilih dan menentukan manakah agama yang benar, ada beberapa aspek yg perlu diambil perhatian:

1) Konsep ketuhanan.

Tuhan yang benar adalah tuhan yang esa/ tunggal. Jika Tuhan lebih dari satu, maka akan menolak fitrah aqal kemanusiaan, karena apapun kepemimpinan didunia ini yang diterima oleh manusia harus satu orang, begitu juga dengan kewujudan Tuhan yang harus tunggal.Tuhan harus berkuasa, kekal abadi dan tidak menyerupai makhluk serta mempunyai utusan.

2) Kenabian.

Tuhan yang berkuasa tidak pergi sendiri ke pada makhluknya untuk menjelaskan agamaNya. Tuhan wajib mempunya seorang utusan dari kalangan manusia yang disebut Nabi. Nabi seharusnya terjaga dari kesalahan, manusia biasa yang tidak mepunyai sifat ketuhanan, dan Nabi harus mempunyai mukjizat.

3) Kitab.

Tuhan wajib mempunyai kitab yang berisi perkataan Tuhan atau firmanNya ( wahyu ). Kitab yang benar adalah lengkap dan sempurna, tidak mempunyai kekurangan, tidak ada perubahan, tetap irisinil atau asli dari ia diturunkan hingga sekarang,dan bukan hasil buatan/ rekaan atau ucapan manusia.

Untuk melihat sedikit perbandingan agama-agama yang ada dan membuktikan bahwa Islam adalah agama yang benar secara singkat, maka bisa di perhatikan uraian dibawah ini :

1. ‘AQIDAH KETUHANAN

( Tuhan yang benar itu adalah yang ESA/ TUNGGAL, BERKUASA, KEKAL ABADI, DAN TIDAK MENYERUPAI MAKHLUK. MEMPUNYAI UTUSAN )

ISLAM: Di dalam agama Islam masalah ‘aqidah ketuhanan terlihat jelas pada prinsip ajaran Tauhid, yaitu hanya Alloh semata Tuhan seluruh alam semesta, sehingga yang ber-hak untuk disembah pun hanya Alloh semata.
YAHUDI: Agama Yahudi meyakini keesaan Alloh dalam ketuhanan Nya, namun umat Yahudi meyakini bahwa Alloh memiliki putera, yaitu Uzair. Sehingga dalam peribadatannya selain menyembah Alloh, mereka juga menyembah Uzair atau Ezra.

KRISTEN( Protestan ): Agama Kristen Protestan adalah sempalan dari agama Ka tholik. Umat Protestan mengaku mengesakan Tuhan, namun dalam keesaan yang berbilang, yaitu Tuhan itu Esa namun terdiri dari 3 oknum, yaitu Alloh ( Tuhan Bapa ), ‘Isa atau Yesus ( tuhan anak ) dan Roh Qudus, yang kemudian disebut dengan Trinitas atau Tritunggal. Sehingga dalam peribadatannya mereka menyembah kepada semua oknum tuhan tersebut.

Kalau didalam Agama Islam jelas tidak rumit dan juga rasional Bahwa Tuahan (Allah SWT) itu Esa dan serba Maha Dalam Qs 112 Alkhlash Tuhan (Allah) itu Maha Esa Dialah tempat bergantung(meminta pertolongan Dia tidak beranak dan tidak pula di peranakan dan tidak ada yang setara dengan Dia.

Dalam Agama Kristen kita kenal Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Roh Kudus yang ketiganya adalah satu di sebut trinitas atau sekarang di sebut Tri tunggal, satu tambah satu di tambah satu sama dengan satu dan menurut saya dari situ saja sudah tidak rasional, tapi tetap harus kita hormati karena Islam yang mengajarkan demikian. Masalah Yesus sebenarnya dikalangan Grejapun banyak sekali perdebatan mengenai Ketuhanan yesus, dan sebenarnya kalau kita mau jujur dalam Al-kitab sendiri Dari Kejadian sampai Wahyu tidak ada pernyatan dari Yesus sendiri AKU INI ADALAH TUHAN SEMBAHLAH AKU kalau memang dia itu Tuhan mustinya kan harus ada pernyataan pernyataan dari dia sendiri bahwa dia itu Tuhan seperti didalam Al-Quran jelas QS 20 14 “Akulah Sesungguhnya aku ini Allah tidak ada Tuhan selain yang Hak selain Aku dan diriklanlah solat untuk mengingtKu”.

YESUS MENGAKU UTUSAN:

MATIUS10:40 “Barang siapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku”.
MARKUS 9:37 “Dan barang siapa menyambut Aku, bukan aku yang disambut tapi Dia yang mengutus Aku” dan didalam Yohanes 5:37, Yohanes 7:16, Yohanes 14:24 dll Bahkan dalam MATIUS 15:24 Yesus mengatakan bahwa Dia Diutus hanya untuk orang israel dan didalam Alkitabpun tdak ada Kemahan didalam diri Yesus.

KATHOLIK: Agama Katholik adalah sempalan dari agama Ortodox. Umat Katholik mengaku mengesakan Tuhan dengan keesaan yang berbilang yang tercermin dalam ajaran Trinitas atau Tritunggal, yaitu : Tuhan Bapa, tuhan anak dan Roh Qudus. Selain itu mereka juga menyembah Bunda Maria.

HINDU: Agama Hindu menetapkan Tuhan tertingginya adalah Iswara atau Trimurti yang terdiri dari Dewa Brahma, Dewa Wisnu dan Dewa Ciwa. Namun dalam peribadatannya umat Hindu terbelah-bagi, sebagian ada aliran yang me-nyembah Brahma, ada yang menyembah Wisnu dan ada pula yang menyembah Ciwa. Agama Hindu Bali ( Gama Bali ) termasuk yang menyembah Ciwa. Selain itu mere-ka juga menyembah dewa-dewi lainnya yang jumlahnya sangat banyak.

BUDHA: Agama Budha pada asalnya hanya merupakan ajaran filsafat kehidupan. Namun sepeninggal Sidharta Gautama agama Budha mulai berbicara mengenai ketuhanan. Tuhan tertinggi menurut Umat Budha adalah Sang Hyang Adhi Budha. Selain itu, umat Budha mengimport pula dewa-dewi yang lainnya baik yang berasal dari agama Hin-du atau dari ajaran Animisme China. Dan dalam perkembangannya, Shidarta Gautama dan orang-orang suci yang dianggap telah mencapai derajat kebudhaan ikut pula disembah.

2.SIFAT-SIFAT TUHAN

( Tuhan yang benar itu adalah yang ESA/ TUNGGAL, BERKUASA, KEKAL ABADI, DAN TIDAK MENYERUPAI MAKHLUK, MEMPUNYAI UTUSAN )

ISLAM: Dalam ajaran agama Islam, Alloh memiliki sifat-sifat yang mulia dan sempurna yang tidak mungkin diserupai oleh siapa pun. Yaitu sifat-sifat yang tersebut dalam Al-Qur’an dan hadits-hadits yang shohih, tanpa menyerupa kan dengan si-fat-sifat makhluk dan tanpa menta’wilkan-nya ( memalingkan maknanya ).
YAHUDI: Dalam ajaran Yahudi, Alloh dianggap memiliki sifat-si- fat yang kurang sempurna, seperti kikir, bodoh, faqir dan lain-lainnya.

KRISTEN: Dalam ajaran Kristen, baik Protestan maupun Katholik, Alloh adalah sosok yang biasa digambarkan dalam wujud manusia atau diserupakan dengan bentuk manusia.

HINDU: Dalam agama Hindu, dewa-dewa mereka memiliki sifat-sifat yang serba kekurangan, sifat yang ada pada suatu de wa terkadang tidak dimiliki oleh dewa yang lainnya. Se-lain itu, penganut Hindu juga menggambarkan dewa-de-wi mereka dengan berbagai bentuk, ada yang berbentuk manusia dan ada pula yang berbentuk hewan, ada yang tampan atau cantik, tapi ada juga yang jelek dan kejam.

BUDHA: Dalam agama Budha, Tuhan atau dewa tertinggi mereka digambarkan sebagai seorang yang berbentuk manusia se dang duduk bersila dengan bertelanjang dada. Dan sifat-sifat dewa-dewi lainnya sama dengan agama Hindu, yai-tu ada yang tampan atau cantik, namun ada pula yang bu-ruk rupa.

3.KENABIAN

( NABI YANG TERJAGA DARI KESALAHAN, MANUSIA BIASA TIDAK MEMPUNYAI SIFAT KETUHANAN, MEMPUNYAI MUKJIZAT )

ISLAM: Agama Islam meyakini bahwa sosok para nabi adalah pri badi pilihan yang terjaga dari segala macam sifat tercela, bahkan sebelum mereka diangkat menjadi nabi. Namun demikian, para nabi adalah manusia biasa yang tidak me-miliki sifat-sifat ketuhanan.

YAHUDI: Agama Yahudi banyak memberikan sifat-sifat yang tercela kepada para nabi, seperti : pemabuk, pezina, mata ke-ranjang dan lain-lain, baik sebelum maupun setelah men-jadi nabi. Bahkan mereka tak segan-segan membunuh pa ra nabi yang tidak sesuai dengan hawa nafsu mereka.
KRISTEN( Protestan ): Agama Kristen Protestan membolehkan seorang nabi memiliki masa lalu yang buruk, sebagaimana Rosul Paulus yang mantan musuh besar Nabi ‘Isa.

KATHOLIK: Agama Katholik selain membolehkan seorang nabi memiliki masa lalu yang buruk, mereka juga mengkultuskan para nabi, bahkan memberikan sebagian sifat Tuhan kepa da para nabi.

HINDU: Agama Hindu tidak mengakui adanya para nabi. Mereka hanya percaya kepada para Reci yang bertapa dan menda pat wangsit berkenaan dengan agama mereka.

BUDHA: Agama Budha juga tidak mengenal adanya para nabi. Mereka hanya mengakui adanya orang-orang suci yang berupaya mencapai tingkat kebudhaan.

4.KITAB SUCI

( Kitab yang benar itu adalah LENGKAP DAN SEMPURNA, TIDAK ADA KEKELIRUAN, TIDAK ADA PERUBAHAN, WAHYU DARI TUHAN, ORISINIL ATAU ASLI DAN BUKAN REKAAN ATAU BUATAN/ UCAPAN MANUSIA)

ISLAM: Dalam agama Islam, kitab suci Al-Qur’an adalah firman Alloh, bukan buatan atau rekaan Nabi Muhammad shol lallohu ‘alaihi wa sallam yang mesti diriwayatkan secara mutawatir sebagaimana aslinya. Ada pun perkataan Nabi shollallohu ‘alaihi wa sallam adalah hadits, yang hadits pun mesti diriwayatkan secara shohih atau hasan.

YAHUDI: Dalam agama Yahudi, kitab suci mereka telah musnah ketika perkampungan mereka diserbu oleh Bukhtunshir. Penulisan kembali kitab TAURAT dan TALMUD tidak lagi diketahui penulisnya dan waktu penulisannya.

KRISTEN( Protestan ): Dalam agama Kristen Protestan, kitab suci mereka yaitu Injil versi King James, tidak lagi orisinil. Di samping pe-riwayatannya yang tidak mutawatir, bahkan tidak shohih, yang berbahasa aslinya pun tidak lagi diketahui. Bahkan dimungkinkan bagi mereka untuk melakukan revisi pada Injil-Injilnya tersebut.

KATHOLIK: Dalam agama Katholik, kitab suci mereka yaitu Injil ver-si Douay tidak lagi orisinil. Karena periwayatannya yang tidak mutawatir, bahkan tidak shohih, yang berbahasa aslinya pun tidak lagi diketahui. Selain itu, Injil versi Katholik banyak mengalami penambahan yang tidak ada pada Injil versi Protestan.

HINDU: Kitab suci agama Hindu yaitu Veda, tidak hanyalah ki-dung-kidung gubahan para reci dan pertama yang dibuku kan tanpa diketahuo penulis dan waktu ditulisnya. Bahkan tidak semua orang Hindu diizinkan mendengar dan membaca kitab Veda, yaitu Kasta Brahmana, Ksatria dan Waisya. Sedangkan kasta Sudra dan Paria dilarang keras mendengarkan Veda.

BUDHA: Kitab suci agama Budha yaitu Tripitaka hanya khutbah-khutbah Sidharta Gautama yang ditulis ¾ abad sepening-gal Sidharta, itu pun belum lengkap. Ditulis baru secara lengkap sekitar 4 abad setelah meninggalnya Sidharta. Dengan demikian kitab suci Tripitaka bukan wahyu.




84 comments:

  1. HAHA....
    Sangat memihak!

    Artikel anda ini sangat berguna untuk menyesatkan org yang pemahaman imannya masih lemah, tapi saya yg tahu seperti apa Muhammad hidup, dan ber"karya", Saya merasa bangga menjadi seorang pengikut KRISTUS!

    Anda menyatakan bhw:
    "Kitab yang benar adalah lengkap dan sempurna, tidak mempunyai kekurangan, tidak ada perubahan, tetap irisinil atau asli dari ia diturunkan hingga sekarang,dan bukan hasil buatan/ rekaan atau ucapan manusia"

    Tidakkah anda sadari bahwa kata2 ini justru menunjuk pada Al'Quran saudara? Silakan pelajari lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHA ,
      Anda itu yang seharusnya pelajari dulu.
      KRISTUS itu juga manusia biasa.Manusia yang Diwahyu kan oleh ALLAH SWT.BUKAN ANAK , BUKAN SAUDARA , BUKAN ADA PERTALIAN APAPUN.
      Dalam agama anda memberi kenyataan bahwa Yesus dihantar oleh Bapaknya? kenapa ngak Bapaknya sendiri yang turun ke dunia ?Kejam nya Bapak membiarkan Anaknya sasorg.

      Delete
    2. Islam mempunyai toleransi yang kuat saya beragama Islam,terserah agama dihina terserah mungkin dia belum tau yang mana benar Dan mana yang salah jika mau berdebat dengan saya silahkan bertemu saya. Jl.fatmawati no. 32 semarang

      Delete
    3. tidak mungkin anda tahu siapa Muhammad SAW sebenear nya karena kalau anda tahu yg sebenar nya pasti anda akan kagum tentang sosok manusia pilihan tsb seperti ilmuan dunia yg benar benar telah mangakui kemuliaan Akhlak Nabi Muhammad SAW lewat sejarah yg mereka pelajari diantara nya 1.reverend r boswart 2.lomartine 3.george bernard shaw 4.k.s ramakishwa rao 5.mahatma gandhi 6.thomas carcyle 7.diwan chard sher dll yg terlalu banyak utk disebutkan dan aneh nya mereka semua non muslim jadi coba lah anda pelajari dengan benar ( jgn dari cerita dongeng yg tak jelas asal usul nya) siapa itu Muhammad ibnu Abdulllah Rasulullah SAW.semoga Hidayah anda dapatkan

      Delete
    4. apakah wajar dalam alkitab mu bahwa kitab mu sendiri menjelek-jelekan tuhan mu sendiri, sperti yesus lahir di kandang hewan? apakah itu bagus? seseorang yang suci tetapi lahir di tempat yang buruk, lalu dalam yudas ayat 21 menjelaskan bahwa "Peliharalah dirimu demikian dalam kasih "ALLAH" sambil menantikan rahmat "TUHAN" kita, "YESUS KRISTUS"
      ini menjelaskan bahwa tuhan anda lebih dari satu atau tidak mungkin seorang penguasa memliki 3 kepribadian, dan jelas bahwa anda harus mengoreksi diri sendiri sebelum anda dapat memberikan hinaan tersebut kepada kami, karena banyak diantara kalian agama selain islam yang mencemooh islam juga, bukankah kami juga berhak untuk memasang sebuah blog bahwa islam itu benar untuk membela cemoohan tersebut? apakah anda akan diam saja saat agama anda ditindas seperti ini? anda pasti akan melakukan hal yang sama seperti pembuat blog ini, jadi lebih baik koreksi diri anda lebih dlu baru anda boleh memberikan sebuah kritikan terhadap orang lain, terima kasih

      Delete
    5. Injil yg kau baca dan yakini skrg memang sudah bukan injil yg asli..isinya hanyalah bualan dr pastur , jd kalian itu buka umat kristen tapi umat gereja..ajaran kalian bukan ajaran kristen..kristen memyembah Allah bukan yesus alias nabi Isa,

      Delete
    6. Betul sekali alquran banyak salahnya

      Delete
    7. Manusia yang tidak menyembah Allah SWT dan mengakui Rasul sebagai utusan itu Kafir, dan sudah pasti masuk neraka. Dijamin.

      Delete
  2. Anda diajarkan untuk tidak berpikir.
    Terima saja apa yg dikatakan "nabi" saudara!
    Bahkan ketika turun perintah yang baru, yang membatalkan ayat yang lama! Dimanakah konsistensinya?

    Perlukah sy berikan contohnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ANDA juga tidak berpikir?
      terima saja apa yang dikatakan YESUS anda?
      bukankah dia juga bisa bohong?
      berkata dusta?Jika ANDA menyankal tentang KITAB AL-QURAN.gimana jika saya bertanya tentang BIBLE?adakah satu pembohongan juga?beri bukti duluan sih gimana BIBLE ada d muka bumi ini.Lol

      Delete
  3. Ini sekedar sharing aja islam menghargai toleransi.Islam mengajarkan untuk berfikir mengapa? semua yang di ajarkan islam ada semuanya dalam kehidupan ini, tak ada satupun kegiatan manusia yang tak dibahas dalam islam sampai2 membhas juga kehidupan setelah mati,Terus bagi non muslim kalo menyalahkan Muhamad sebagai nabi palsu anda pasti tidak memepelajari Muhamad,apakah anda berani bersumpah kalo muhamad itu palsu?Islam datang dengan damai dan tidak memaksa, mungkin orang non menganggap islam itu teroris. itu salah besar dalam ajaran islam tak satupun ajaran mengajak jadi teroris,Para teroris hanyalah orang bodoh dan dendam membabi buta terhadap amerika yang semena mena kepada timur tengah yang mayoritas islam sebenarnya kalo AS tidak macam2 pasti cinta damai,Sekali lagi ini tidak mengajak merusak Bhineka tunggal ika

    ReplyDelete
  4. Semua agama sama baiknya bagi masing2 pemeluknya.. tinggal dilaksanakan saja intisarinya...

    http://agamahindu9.wordpress.com/2012/06/14/ilmu-pengetahuan-abadi-universal-sepanjang-masa/

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Tuhan yg kita cari sam tapi yg kita sembah berbeda, tapi pernyataan semua agama itu sama dan baik itu berasal dari setan

      Delete
    3. Tuhan yg kita cari sam tapi yg kita sembah berbeda, tapi pernyataan semua agama itu sama dan baik itu berasal dari setan

      Delete
  5. http://trulyislam.blogspot.com/2009/01/pembantaian-hindu-dan-budha-islam.html

    ReplyDelete
  6. tulisannya bias, ga dilihat secara jujur dan diteliti kebenarannya. kenapa karena dari semua sumber yg saya terima muhammad ga sesuci yg situ bilang, liat lg qurannya, quran sendiri ga bs dibilang highly reserve, might if you dig deeper you will find the truth, try to start with watching the video the original burn the quran day in youtube.

    ReplyDelete
  7. muhammad ga suci ente bilang? lu baca makanya sirah rasul!,ada ga hal kotor yang dilakukan nabi?

    ReplyDelete
  8. ga ada krn semua hal kotor dilakukan dlm nama allah,ga tau allah mana? apperently allah loves him that much whatever he desired will be granted makes me curious kenapa ga allah ngabulin keinginan terbesar nabinya mati jihad(shahih al bukhari 2797) instead mati diracun http://www.youtube.com/watch?v=Ica84DxQhrI

    ReplyDelete
  9. one more thing, does sun set in muddy pool? seriously? haha it's 2012 we dont believe in myth, without look into the evidences. will you believe your mom a whore when the whole evidence said otherwise just because the one who tell you seems like a honest, and good man, adakan nasehatnya dont judge the book by it cover. you might trust the wrong guy!

    ReplyDelete
  10. Tuhan tertinggi agama Hindu bukan Dewa-Dewa tapi Om atau Brahman. Dewa-dewa hanya manifestasi Tuhan. Tujuan agama Hindu adalah Moksa (surga abadi) bukan surga sementara. 7 tingkat surga adalah surga sementara.

    ReplyDelete
  11. Memang untuk perbandingan agama tidak bisa diuraikan sehalaman saja, sebab semua pemeluk agama akan selalu membenar dan membela apa yang dia anut apa yang disebut taklid, yang sebaiknya fanatik membela dan membenarkan agama kita dengan ilmu dan akal yang benar
    Pada hakikatnya agama samawi itu sumber wahyunya sama yaitu dari Allah (bahasa arab), tapi oleh pemuka umat dalam perjalannya diubah dan ada yang disembunyikan, maka itulah semua nabi meurut alqur'an disebut beragama islam dan ini akan dapat dibuktikan bila the dead see scroll dibuka dan dianalisa secara jujur dan transparant. Belajar akidah sebaiknya kita belajar kepada nabi Ibrahim, yang tersimpul didalam ayat al ikhlas yaitu Allah itu "TIDAK MENYERUPAI MAKHLUK" DAN MAHA ESA BAIK DARI SEGI SIFAT, ZAT DAN PERBUATAN. MUDAH-MUDAHAN DAPAT DIRENUNGKAN.

    ReplyDelete
  12. As we are only a human who cannot logically know what is God willed to us and He acted thing without we know anything where will we brought. I believe Allah have a plan for every single thing happened in this life. To Christian to moslem to every religion. We are a mere human being just do the best and believe Allah will do the rest

    ReplyDelete
  13. Allahu Akbar...Allahu Akbar...ga usah diperpanjang lagi perdebatan ini...kita khan masih hidup semua,setelah kita mati dan dunia kiamat ....baru kita akan lihat kelak siapa yang akan menempati surga..penghuninya dari pemeluk agama mana...sampai jumpa di hari pembuktian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan mau manusia cari kebenaran, org pintar dan bijak mencari sesuatu dr berbagai sumber, pelajarin semua agama kalau ada yg janggal tanya dan cari jawabannya, muslim tidak merdeka karena didoktrin tabu untuk tidak cari tau segala sesuatu diluar muslim sama dengan paganisme dan simbolnya jg sama, berbahaya khususnya bila umat muslim baca Injil bisa ketahuan sesatnya Qur'an, kalau para muslim kritis pasti keluar dari muslim,khusus buat yg mau cari kebenaran dan mau selamat sekeluarga,terserah sih kalau gak percaya soalnya saya jg pelajari semua agama jg karna awalnya bimbang. Cari lah kebenaran dengan berdoa meminta petunjuk dari sang pencipta(Tuhan kita semua)
      GBU all

      Delete
  14. aku mengklaim dapat menyanggah konsep maha dan tak terbatas pada agama dan filsafat setelah dihubungkan dengan proses belajar, ruang, dan keberuntungan.
    http://happenfuturekritikmaha.blogspot.com/2013/02/kritik-terhadap-konsep-maha-pada-agama.html

    I claim to refute the concept of infinite and unlimited on religion and philosophy after being linked with the process of learning, space, and good luck.
    http://happenfuturekritikmaha.blogspot.com/2013/02/critique-of-concept-of-infinite-on.html

    ReplyDelete
  15. MARI BERSATU KEPADA ALLAH (TUHAN) YANG SATU!
    Yang menciptakan dirimu dan diriku. Yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya
    Sesungguhnya Rabbku (Tuhanku) dan Rabbmu (Tuhanmu) adalah Rabb (Tuhan) Yang Satu. (QS. 3:64)

    Janganlah kamu saling berbantah-bantah dalam urusan agama. (QS. 3:19)
    Sesungguhnya masing-masing agama telah Allah (Tuhan) tentukan syariat-syariatnya. (QS. 22:67)
    Tiap-tiap agama (aturan/hukum) yang diturunkan Allah adalah untuk keselamatan.
    Marilah kembali menta’ati Kitab-kitab yang diturunkan Allah kepada para Nabi yang ajakannya dan seruannya adalah untuk keselamatan diri-dirimu agar kamu semua berada dalam Keselamatan (ISLAM)
    Diinullah – Diinul Islam (Hukum Allah – Hukum yang selamat).

    LAKSANAKAN DINULLAH (KETETAPAN KETENTUAN HUKUM) ALLAH
    SEBELUM DATANG AZAB ALLAH KEPADAMU
    Agar Allah menurunkan keberkahan dari bumi dan langit untuk negeri ini yaitu kemakmuran dan kedamaian serta keselamatan untuk sekalian alam. (QS. 7:96)

    Marilah dalam satu kalimat! – “TIADA ILAH (TUHAN) SELAIN ALLAH” –

    ReplyDelete
  16. Untuk ku agamaku
    Dan untuk mu agamamu..
    Q,s al kafirun

    ReplyDelete
  17. ” dan tidak ada sesuatupun yang setara dengan Dia.” ( QS : 112 : Surat : Al Ikhlash Ayat 04 ) dimaksudkan di ayat itu ialah ALLAH SWT, yang maha kuasa diatas kekuasaan dimanapun,,

    ReplyDelete
  18. sekarang setan gembira karena telah mengadu domba agama tapi artikel ini juga bukan bermaksud mengadu domba kok hanya memberitahu doank lakum dinukum waliadin

    ReplyDelete
  19. Setiap orang bisa memilih agamanya melalui kriteria yang di bangunnya sendiri, namun yang pastinya, apabila ada sebuah kitab suci agama tertentu, Tuhannya memerintahkan umatnya untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi umat agama lain hanya karena Tuhannya ingin di sembah dan agar agamanya untuk di ikuti dengan berbagai dalih, maka sebaik apapun nama atau label agama tersebut, maka ajarannya adalah OMONG KOSONG BESAR, sebab sadar atau tidak sadar hal tersebut telah BERTENTANGAN dengan hati nurani, standar kemoralan, akal sehat dan keber-adab-an. Kalau sudah demikian, maka sebagai manusia bermoral, berhati nurani, berakal sehat dan beradab, sudah sepantasnya ajaran agama tersebut HARUS DI TOLAK MENTAH-MENTAH apapun alasan atau dalih yang akan di kemukakannya.

    Pertanyaannya berikutnya, apakah mungkin Tuhan Sejati sebagai Sang Pencipta (satu-satunya Sang Jalan Yang Lurus) mengkhendaki umat manusia ciptaannya saling menghina, mengutuk, meneror dan membunuh, hanya demi untuk di ketahui bahwa Dialah satu-satunya Maha Kuasa dan harus di sembah ? Apakah Tuhan Sejati mempunyai napsu keserahkan dan kebencian yang begitu rusak ? menurut saya itu PASTI TIDAK MUNGKIN, sebab kalau ya, berarti Tuhan tersebut tidak layak di sembah dan di ikuti dan Tuhan tersebut harus di DEMO agar Dia turun tahta, sebab Tuhan tersebut sudah tidak bermoral, berhati nurani, beradab dan tidak layak menjadi Tuhan Sejati. Tapi sekali lagi, saya katakan, Tuhan Sejati tidak akan mungkin memerintahkan hal seperti itu.

    Tidak bisa di nafikan, hampir semua agama-agama di dunia sepakat bahwa Tuhan Sejati Sang Pencipta adalah Maha Kasih dan Maha Penyayang,,,, kalau begitu, umumnya manusia sebagai orang tua kandung saja tidak akan memerintahkan anaknya yang lain untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi anak yang lainnya, karena anaknya tersebut berlainan cara mengakui, menuruti, dan menghormatinya dia sebagai orang tuanya , dan bukan hanya itu, malahan sebagai orang tua, tidak mungkin mengajari anaknya yang lain untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi anak yang lainnya, walaupun kedapatan anak tersebut berlaku kurang ajar atau tidak mengakui orang tuanya sekaligus.... oleh karena itu, bagaimana mungkin Tuhan Sejati memerintahkan manusia untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi manusia lainnya, hanya gara-gara label agama ? Apakah mungkin kasih sayang Tuhan Sejati kepada manusia lebih rendah dari kasih sayang orang tua kepada anaknya yang tidak mengakuinya sebagai perbandingan ? hal ini pasti Tidak Mungkin.

    bersambung............

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  22. sambungan.............

    Kalau begitu darimana asalnya dalam sebuah kitab suci menuliskan perintah untuk menghina, mengutuk, meneror dan memerangi umat agama lain, tidak lain tidak bukan itu PASTI hasil dari pikiran dan napsu sebagai manusia, yang memang sudah kodratnya karena terikat dengan kekotoran batin seperti kebencian dan keserakahan serta kebodohan yang tidak bisa di kendalikan maupun di hilangkan, sehingga untuk melegitimasikan nafsu kebencian dan keserakahannya tersebut adalah dengan mengatasnamakan Tuhan agar terlihat masih bermoral, berhati nurani, beradab dan berakal sehat.

    Agama adalah urusan rohani, dan setiap umat manusia yang terikat kebencian dan keserakahan seyogianya untuk menghilangkan atau setidak-tidaknya mengendalikan hal tersebut, tapi begitulah kalau manusia telah tertutup hati nuraninya maka dia akan mencoba untuk mencari berbagai dalih demi untuk membenarkan dirinya melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hati nurani, moral dan keber-adab-annya, tetapi sesungguhnya pada kenyataannya dia sudah di kalahkan oleh kebencian dan keserakahannya sendiri, dan ini bukanlah KEBENARAN SEJATI (JALAN LURUS), melainkan adalah Pembenaran Diri.

    Justru kalau kita berpikir sehat dan berakal budi sehat, kita dapat melihat bahwa tujuan Tuhan Sejati Sang Pencipta menurunkan agama-agama kedunia adalah untuk mengajarkan manusia tentang kemoralan, keber-adab-an, norma-norma dan etika, yang akhirnya mendorong setiap manusia ciptaannya untuk dapat saling mengasihi dan saling tolong menolong tanpa melihat SARA, yang akan di lakukan oleh manusia itu sendiri dengan hati yang tulus dan sukarela bukan dengan paksaan, dan ini adalah sebagai implementasi atau refleksi dan pengakuan dari manusia sendiri kepada Dia sebagai Sang Pencipta, dan inilah sesungguhnya yang dinamakan menyembahNYA dalam Roh dan kebenaran, dan apakah ada cara yang lain untuk mengenal dan menyembahNya...? Sepanjang tidak bertentang dengan kemoralan, keber-adab-an, hati nurani dan akal budi yang sehat, maka itu sah-sah saja.
    kesimpulannya, semua perbuatan negatif yang di lakukan manusia (menghina, mencaci maki, mengutuk, meneror,dan memerangi) bukanlah atas perintah Tuhan Yang sejati melainkan di sebabkan manusia tersebut tidak bisa mengendalikan napsu keinginan akan keserakahan dan akan kebenciannya kepada manusia lainnya sehingga terjadi hal demikian. Ingat ! Semua manusia di cipta olehNya dan bersumber dariNya, oleh karena itu di hadapannnya sesungguhnya tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain.

    "Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
    "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." (7:12)

    Telitilah dulu sebelum membeli.....................
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang baik dari Tuhan contoh: mengasihi musuh, mendoakan musuh dll, dan yg salah dari Setan/Iblis/jin contoh: dendam, cabul, pedhofil, jihad :Kenapa sang pencipta butuh manusia untuk membantai yg tidak menyembahnya atau yg bersebrangan dengan umatnya, kalo memang bener Tuhan tinggal buat bencana aja bisa mati semua musuhnya,kaya air bah zaman Nuh,Tuhan tidak butuh manusia, tapi manusia butuh Tuhan, berarti Tuhannya tetangga gak bisa apa2, gak logis, Tuhan yg butuh manusia mending tinggalin aja. Beda dengan Isa yg berkorban demi manusia oleh karena sangat mengasihi semua manusia dan tidak ingin saling membunuh kaya jihad, karna apapun alasannya jihad tetap dosa.

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Kalian sebenarnya yg paling tdk tahu dan tdk mengerti apa itu Tuhan Esa. hanya meraba2 tetapi merasa paling benar.
    Tuhan esa bukan satu "patung" di atas sana yg rupamya tdk serupa dg mahluk lain.

    ReplyDelete
  25. Dalam injil ada tertulis bahwa bila ia beriman pd Yesus sbg Tuhan, biarpun dia diracun gak akan mati. Lha ini nabi besar diracun kok gak tahu. Skg msh dishalawatkan padahal sdh mati ribuan tahun. Hari gini saudara ku yg mati dlm Yesus pasti masuk surga dg catatan jangan berbuat jahat spt membunuh org yg gak seiman dgnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia dibunuh lalu di jadikan tuhan..wakakakak

      Delete
    2. Baca Alquran yg teliti, QS 19:19 Isa itu anak yg suci, dari zaman ke zaman manusia gak ada yg suci termasuk nabi, Isa itu yang bunuh setan atau dajal( manusia mana yg bisa kalahin setan) hakim di akhir diakhir zaman, Muhamad nanti yg mengahikimi itu Isa, Disalib itu emang misinya, seluruh setan dan hantu hantu aja bisa dibantai masa manusia yg aniaya dia gak bisa dibantai kalo mau, so.. Masi ada yg bilang yesus/Isa itu manusia??

      Delete
  26. Dalam injil ada tertulis bahwa bila ia beriman pd Yesus sbg Tuhan, biarpun dia diracun gak akan mati. Lha ini nabi besar diracun kok gak tahu. Skg msh dishalawatkan padahal sdh mati ribuan tahun. Hari gini saudara ku yg mati dlm Yesus pasti masuk surga dg catatan jangan berbuat jahat spt membunuh org yg gak seiman dgnya!

    ReplyDelete
  27. Tuhan Yesus Tidak membunuh siapapun. Amat penting bagi umat manusia untuk meneladani seseorang yang Tidak membunuh.

    Sebaliknya, sungguh amat berbahaya bila umat manusia meneladani seseorang yang Membunuh. Apalagi dia sudah membunuh banyak sekali manusia. Sejarah sudah membuktikan itu sejak abad ke-7. Peradaban bangsa-bangsa menjadi Buruk. Sejarah umat manusia menjadi Kelam. Mulai dari Kebencian, Intoleransi, Perang, hingga Terorisme. Tanyakan saja kepada Densus 88. Dari ratusan kasus teror yang ditangani oleh Densus 88 Anti Teror dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) semuanya 100% berasal dari suatu agama tertentu.

    Di negara-negara dan bangsa-bangsa yang didominasi agama yang meneladani seseorang yang Membunuh selalu dipenuhi ciri-ciri ini : Kebencian, Konflik, Terorisme, Perang, Jutaan pengungsi eksodus, Bom bunuh diri, Intoleransi, Penindasan, Diskriminasi, Saling Bunuh-membunuh, poligami merajalela, Perempuan dinomorduakan, Kekejaman merajalela, Science and technology Sulit berkembang, Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Sulit meningkat, Inovasi Sulit tercipta, Education tertinggal, Research & development sangat lambat, Pertanyaan dianggap Penghujatan, Kritik dianggap Penghinaan dan Penistaan, Music and Arts sulit berkembang, Sports sulit berjaya, Kerusakan alam, Kebodohan merajalela, kepala manusia dipenggal, tangan manusia dipancung, 2 insan manusia dirajam hingga mati, Puasa sebagai Topeng, kecerdasan anak bayi dibawah rata-rata, Hak asasi untuk berpindah agama diberangus, Tourism turun drastis, Kebencian terhadap orang lain yang diberi label “kafir”, Pembunuhan terhadap mereka yang diberi label “murtad”, kemunafikan dimana-mana, Ketidakadilan sosial, dan lain-lain.


    Sebaliknya, Tuhan Yesus TIDAK membunuh siapapun. Tuhan Yesus bahkan memerintahkan setiap manusia untuk mengasihi sesama manusia, sesama ciptaan Allah tanpa kecuali, tanpa batas agama, tanpa batas keyakinan, tanpa batas apapun.
    “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap akalmu dan kekuatanmu, dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

    “Bahkan Kasihilah mereka yang berbuat jahat kepadamu karena mereka sesungguhnya tidak mengerti apa yang mereka perbuat.”
    Dan Tuhan Yesus Kristus bukan hanya mengajarkannya, namun DIA benar-benar MELAKSANAKANNYA setiap hari setiap detik secara SEMPURNA. Dia selalu setiap hari setiap detik Melakukan yang Terbaik bagi Sang Pencipta dan Semua ciptaan-NYA.

    Bangsa-bangsa yang berusaha sekuat tenaga untuk meneladani Cinta Kasih Tuhan Yesus Kristus memiliki ciri-ciri ini : Kedamaian, Ketentraman, Kesejahteraan, Kemakmuran, Kepedulian kepada sesama manusia, Science & Technology berkembang pesat, Ilmu Kesehatan, Pangan, & Kedokteran tumbuh pesat, Inovasi selalu tercipta, Music and Arts mengagumkan, Sports berjaya, Education terbaik sedunia, Tidak ada label “kafir”, Tidak ada label “murtad”, Keadilan sosial, Hukuman yang mendidik dan bukan hukuman yang membunuh, Pariwisata (Tourism) ramai dikunjungi para turis dari semua bangsa dan dari semua agama, Kecerdasan anak bayi diatas rata-rata, Alam indah menakjubkan, Research & Development sangat maju, Hak asasi manusia ditegakkan, Hak asasi untuk berpindah agama dilindungi, Pertanyaan tentang agama dijawab, bukan dianggap penghujatan, Kritik terhadap agama Tidak dianggap Penghinaan, melainkan sumber introspeksi, koreksi, pertobatan, dan kebaikan bagi agama itu, Sarana dan fasilitas bagi kesejahteraan publik sangat baik, dan lain-lain.

    ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaran Yesus dalam injil: mengasihi, memaafkan mengampuni/tidak dendam,

      Muhamad dalam Qur'an: jihad, pedhofil, menjadikan musuh sebagai istri dan budak seks, dan membantai keluarganya, menikahi istri anak angkat.

      Delete
  28. Saat ini seluruh dunia sedang Pusing akan 1 hal.
    PBB (United Nations) sedang Pusing akan 1 Problem Besar. Begitu juga dengan Uni Eropa, Africa, America, Asia, Australia, Asean, bahkan termasuk juga negara-negara anggota OKI mengakui hal itu. Yaitu Problem yang berasal dari suatu ideologi (agama). Agama ini menjadi BEBAN bagi seluruh umat manusia. Seluruh dunia sedang Terbebani oleh suatu ideologi (agama), yaitu agama yang berusaha meneladani seseorang yang telah membunuh banyak orang. Membunuh sesama ciptaan Sang Pencipta. Mereka yang mengimani ideologi ini berusaha sekuat tenaga untuk meneladani seseorang yang membunuh banyak manusia demi memperoleh “Upah sorga dan bidadari.”

    Sungguh berbahaya bila umat manusia meneladani seseorang yang membunuh banyak orang. Sejarah umat manusia Sudah Membuktikan itu sejak abad ke-7. Dampaknya bagi peradaban dan sejarah umat manusia adalah Buruk.

    Bahkan agama ini menciptakan Kebencian ( Hatred ) terhadap orang lain yang diberi label “kafir”.

    Bagaimana mungkin Sang Pencipta mengajarkan ciptaan-Nya untuk membenci ciptaan-Nya yang lain.
    Bagaimana mungkin seorang Ayah yang Bijak mengajarkan anaknya untuk membenci anaknya yang lain.


    Anda tahu apa bedanya Hatred and Love ?
    Hatred Kills! Love Creates LIFE !
    Kebencian menciptakan Kematian. Cinta Kasih menciptakan KEHIDUPAN !

    Love is GOD. GOD is Love. Wherever is GOD, there is Love. Wherever is Love, there is GOD.

    The world needs Love. The whole universe needs Love. Seluruh dunia membutuhkan Cinta Kasih. Seluruh alam semesta membutuhkan Cinta Kasih.

    Setiap sel hidup, setiap kromosom, setiap organ, setiap molekul, setiap inti atom, setiap partikel, setiap substance, setiap zat apapun yang ada di semua galaksi yang ada di seluruh alam semesta ini Hanya membutuhkan 1 hal untuk bisa bertahan hidup, yaitu LOVE.
    Oleh karena itu seluruh umat manusia dan seluruh alam semesta ini Harus Meneladani Tuhan Yesus Kristus.

    “Jadikanlah semua bangsa murid-KU….. Dan ajarkanlah mereka segala sesuatu yang telah AKU ajarkan kepadamu.”

    Ajaran dan Teladan Tuhan Yesus Kristus Cuma 1, hanya 1, satu-satunya, 1 saja, Tidak lebih dari 1, One and only, Tidak ada Ajaran-NYA yang lain selain yang 1 ini, apakah itu ???
    Anda Benar sekali !!! Love ……. Cinta Kasih

    “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap akalmu dan kekuatanmu. Dan Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

    Selalu setiap hari setiap detik Melakukan yang TERBAIK bagi Sang Pencipta dan Semua ciptaan-NYA.

    ..

    ReplyDelete
  29. Anda punya suatu Problem yang Sangat Besar? Suatu Problem yang Lebih Besar dari kekuatan manusia, bahkan Lebih Besar dari kekuatan seluruh umat manusia.

    Misalkan anak yang sangat anda sayangi terbaring di Ruang ICU Rumah Sakit, dan para dokter mengatakan bahwa mereka sudah berupaya Maksimal untuk menyelamatkan nyawa anak anda, dan mereka mengatakan bahwa anda harus berserah kepada Yang Maha Kuasa karena waktu anak anda hanya tinggal beberapa jam lagi.

    Saya minta anda ucapkan kalimat ini tepat di samping anak anda itu :
    “Tuhan Yesus, Selamatkanlah anakku.”

    Ucapkanlah dengan Bersuara, Jangan di dalam hati. Kalimat itu harus Jelas terdengar dari mulut anda. Ucapkanlah berulang-ulang.

    Maka anda akan melihat Mujizat Besar Terjadi. Anda akan melihat Pencipta langit dan bumi Bertindak Menyelamatkan anak anda. DIA bertindak karena mendengar Nama-NYA dipanggil, meskipun dipanggil oleh seseorang yang belum dibaptis, belum sepenuhnya Percaya, dipanggil oleh iman yang sangat kecil karena sebenarnya anda masih meragukan Nama-NYA, namun DIA akan Segera BERTINDAK!

    Tangan-NYA akan Bergerak menunjukkan Kuasa-NYA yang Dahsyat karena DIA sangat Menghargai Keberanian dan Ketulusan anda Memanggil Nama-NYA.

    Tuhan Yesus Sang Pencipta alam semesta ini dan juga Sang Juru Selamat umat manusia itu akan Segera Bertindak menyelamatkan anak anda.

    Do it and See it !!!

    .

    ReplyDelete
  30. Islam selalu benar
    kalau kau protes
    kau kupancung

    muhammad tidak pernah berbuat kesalahan?
    Terus ngawinin anak 9 tahun itu dimana otaknya? Waraskah kakek 50 tahun lakuin itu?

    Lo punya tujuan agama apa? Takut akan allah, dosa, hari kiamat, setan, dll berarti sama aja tuhan lo sama tuhan korea utara a.k.a the majestic kim il sung.

    punya nabi kok doyan perang sama ngentod janda & anak kecil situ nabi atau komandan perang hidung belang?

    Punya agama kok maksa? Situ muslim maksa bener bantai kafir.

    situ punya kepala kok dibenturin ke ubin
    begok lu

    ReplyDelete
  31. Setidaknya kami tidak menyembah orang yang mati tanpa busana

    ReplyDelete
    Replies
    1. (3):45 “Almasih Isa Putera Maryam seorang terkemuka di dunia dan di akhirat”. Bukankah Allah yang terkemuka di dunia dan di akhirat? Q.S. Al Baqarah (2):225 ayat Kursi “Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar”. Hadits Shahih Muslim 127 “Demi Allah yang jiwaku di tanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil”. Hadits Ibnu Maja: “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa Putera Maryam”. Pada hal hanya kepada Allah hakim yang adil itu. Q.S. Tiin (95):8 “Bukankah Allah hakim yang se adil-adilnya?”.

      Delete
  32. "punya nabi kok doyan perang sama ngentod janda & anak kecil situ nabi atau komandan perang hidung belang?"

    Sumpah ngakak aku baca komentar ini,, 😹😹 tapi saya maklumi karena situ tidak tau menau tentang alasan Nabi Muhammad SAW melakukannya.. Haha,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,semua yang dilakukan nabi Muhammad SAW pasti memiliki makna dan alasan yang belum tentu dimengerti..juga ketika nabi Muhammad berperang,ngentod janda dan anak kecil pasti ada alasan beliau melakukannya

      Delete
    2. Apapun alasannya itu tetap dosa fatal

      Delete
  33. masalah yang mengganggu pikiran saya hanyalah soal nabi terakhir dan nabi besar Muhammad SAW.

    dikisahkan bahwa ia juga terlibat dalam politik dan perang, istri lebih dari 4. mungkin itu semua tidak masalah namun hal yang paling penting adalah tentang mukjizat yang dia lakukan.

    Misalnya saja Isa Almasih melakukan mukjizat yang beragam dan bermanfaat, atau Nabi Musa yang membelah Laut. lalu apa yang dilakukan Nabi Muhammad? Membelah bulan? Jika itupun benar, apa manfaatnya? Dan siapa yang menyatukan itu kembali? Disini pikiran saya sangat terganggu karena tidak diriwayatkan mukjizat Nabi Muhammad yang setidaknya ada manfaat bagi umat/yang menyaksikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam perang2 itulah mukjizat beliau, selalu selamat sebab dibantu para malaikat, hingga akhirnya Islam berkuasa berabad-abad :)

      Delete
    2. Agama buat perang dan berkuasa jadi jelas artinya Muhamad bikin agama baru buat membuat pasukan, situ mau gak keluarganya diposisikan korban keganasan muhamad? Dan putrinya atau adik perempuan Masi dibawah 9 tahun dinikahin dan dipake kakek tua pedhofil? Anunya digesek disela sela pahanya, Tolong jawab biar semua tau dan saya jg pengen tau

      Delete
  34. Kristen : patung besempak disembah
    Hindu : patung hewan disembah
    Budha ; patung juga disembah
    Hello tu patung di pukul diam ja di pukul pake palu juga hncur tu patung. Tuhan kok patung yang dibuat oleh manusia disembah??? Helllo

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI BUKAN MENYEMBAH PATUNG > KAMI BUAT PATUNG BEGITU KERNA UNTUK MEMPERINGATI BAGAI MANA YESUS KRISTUS ITU DI SALIB . sa mau tnya la . kenapa kamu tadah tangan masa berdoa ? minta sedekah ? sedekah apa ? pahala ? bodoh juga kamu ni , ISLAM TIDAK PATUT WUJUD KALAU BEGINI LAH AJARAN NABI NYA !! suka buat umatumat lain sakit hati. KAU SUKA KA KENA CAKAPCAKAP AGAMA KAU ? TIDAK KAN ?

      Delete
  35. saya rasa kamu sungguh BODOH . kita mengikut ajaran masingmasing bukan mau buat berita sedemikian yng boleh menyakitkan umatumat CHRISTIAn . nabi kamu ada ajar ka buat orang itu sakit hati ? tiada kan? inilah ISLAM THE BEAST 6666666 . saya berani cakap sebab SAYA BENAR . kita manusia . ada agama tersendiri , ada ajaran agama sendiri . TOLONG RESPECT AGAMA ORANG . jangan ingt kamu ISLAM kamu bagus , tida semestinya juga , semua ajaran agama BETUL , sebab ikut dari kepercayaan , bukan KEBODOHAN

    ReplyDelete
  36. orang bodoh itu menilai tanpa ilmu ,. semoga allah melaknat yang menghina nabi muhammad :) ,amin .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajaran muhamad kaya gitu: menyumpahi musuh, membantai musuh, nyalakan api dendam

      Ajaran Yesus: kasihilah dan doakan musuh-musuh, ampunilah sesamamu agar Tuhan mau mengampunimu

      Itulah bedanya

      Delete
  37. Yg saya bingung itu konsep yesus di salib untuk menebus dosa manusia, kalo yesus itu tuhan maka penebusan itu kepada siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kepada yg berdosa, masa yang suci ditebus?? Situ pernah bikin dosa gak?? Misalkan Situ terciduk bawa narkoba ditas tapi bapak situ yg ngakuin kesalahan situ bilangnya beliau yg punya dan bermaksud biar situ selamat dr hukuman dan bapak situ trima hukuman situ, bagaimana menurut situ??

      Delete
  38. Maaf kak kalau enggak ngerti jangan sembarangan, dosanya entar sama kakak
    Dimana-mana Tuhan itu cuma satu, dan di setiap agama Tuhan itu sama, kalau yang aku ppelajari duluh di bilang kalau buddha itu bukan Tuhan melainkan seorang guru jadi kakak jangan sembarangan

    ReplyDelete
  39. musa adalah nabi islam, ini di akui mayoritas umat muslim, ada satu perintah yang ditujukan ke musa dalam 10 perintah, yaitu jangan membunuh, trus kenapa dalam hadits al'quran ada menghalalkan untuk membunuh orang kafir di dalam masjid sekakipun??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Org muslim jangan bicara sejarah, kalian gak tau apa2, Qur'an itu pembohongan dan perusak sejarah. Pelaku sejarah di Alquran itu kaum Israel semua, semua nabi itu Israel, Musa menyelamatkan kaum Israel dr Mesir, Daud itu raja israel makanya bendera Israel bintang Daud, yg disebut Sulaiman Qur'an itu Salomo raja isrel anak Daud, sejarah Israel itu dijaga dan dilestarikan oleh kaumnya, masa 600 tahun kemudian lahir bukan org Israel mengklaim lebih tau, itulah kenapa org Kristen dan Yahudi yg tau sejarah ngakak liat versi Qur'an, jadi muslim jangan debat sejarah jadi bahan tertawaan org doank

      Delete
  40. Dihari pembalasan nanti, silahkan panggil Tuhan Tuhan yang kalian sembah selain Allah, yang nyembah patung, yang nyembah pohon, yang nyembah setan, yang nyembah api, yang nyembah nabi..
    mampukah Tuhan yang kalian sembah itu menyelamatkan kalian dari neraka Jahanam,, orang kafir masuk neraka tanpa hisab

    ReplyDelete
    Replies
    1. KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA (KEMENAG)/ DEPARTEMEN AGAMA (DEPAG)

      QS 4:159| Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. Muhamad tidak akan menjadi saksi/membela muslim.

      (3):45 “Almasih Isa Putera Maryam seorang terkemuka di dunia dan di akhirat”. Bukankah Allah yang terkemuka di dunia dan di akhirat? Q.S. Al Baqarah (2):225 ayat Kursi “Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar”. Hadits Shahih Muslim 127 “Demi Allah yang jiwaku di tanganNya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun di tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang Adil”. Hadits Ibnu Maja: “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa Putera Maryam”. Pada hal hanya kepada Allah hakim yang adil itu. Q.S. Tiin (95):8 “Bukankah Allah hakim yang se adil-adilnya?”.

      Delete
  41. Islam satu satunya agama yang diredhai Allah

    ReplyDelete
  42. Islam adalah kafir yang paling kafir . Allah SWT adalah boneka ciptaan Muhammad yang dikendalikan SiMuhammad sadisnulloh dan cabultulloh.Quran adalah seluruh ucapan dan perkataan dusta si Muhammad mengatas namakan wahyu yang berasal dari Alloh SWT ( Setan Wakil Tuhan Palsu ). Pake dong logika anda dan otak masa Quran yang katanya menyempurnakan kitab sebelumnya ( Taurat, Sabir, dan Injil ) malah membawa akhlak manusia bukan sempurna malah Allah digambarkan serupa dengan iblis atau setan yang menyerukan umat nya membantai dan membunuh siapapun yang tidak beriman kepada agama ciptaan Muhammad bukan itu saja Allah dalam Quran juga digambarkan sebagai Allah maha sadis dan ganas yang menyerukan membunuh siapa saja yang muryadi dari ajaran Islam. Apakah ini menyempurnakan atau menyesatkan. Belum lagi Klaim bahwa Muhammad adakah nabi yang berakhlak mulia adalah klaim palsu belaka karna fakta tidaklah demikian dia adalah pribadi yang sadis dan ganas yang jauh dari julukan mulia. Semua surat yang diberikan kepada Muhammad mengenai pernikahannya adalah surat yang diberikan Alloh ciptaan si Muhammad baik ketika si Muhammad mau menikahi Aisyah . Zainab atau budak dari istri Syafiah adalah surat palsu yang diberikan oleh setan atau jibril.

    ReplyDelete
  43. Sudahlah jangan ribut di media sosial, percuma kalo di media sosial berkoar2, tapi saat debat diem kayak orang sakit gigi😂😂😂

    ReplyDelete
  44. Assalamualaikum
    Sekedar klarifikasi😊

    Al Quran itu diturunkan saat Nabi Muhammad (Salallahu Alaihi Wasallam) dalam suatu keadaan. Jadi jangan langsung menafsirkan ayat peperangan saat keadaan sedang damai.

    Barakallah

    ReplyDelete